Rabu, 08 April 2020

Kepemimpinan di Zona

Selama dua puluh tahun terakhir, saya telah melatih sejumlah pemimpin puncak kinerja. Saya perhatikan orang-orang yang secara konsisten berada di zona tersebut dan mencapai kinerja puncak berbagi beberapa karakteristik umum. Pemimpin kinerja puncak tetap fokus pada saat ini. Mereka mempercayai diri mereka sendiri dan prosesnya. Mereka adalah pemimpin visioner yang menciptakan organisasi yang berkembang di masa baik dan buruk.

Kinerja Puncak

Pemimpin yang berada di puncak permainan mereka menunjukkan kualitas kepemimpinan berikut:

· Keaslian

· Perhatian penuh

· Epathy

· Koneksi

·Kepercayaan

Para pemimpin hebat seperti atlet top ada dalam apa yang sering kita sebut zona. Mereka adalah manusia yang sepenuhnya Pemimpin Besar diekspresikan yang menginspirasi pengikut untuk menjadi yang terbaik dan mencapai kesuksesan.

Zona

Karakteristik Zona meliputi:

1. Pikiran yang fokus, dikurangi ego

2. Ketenangan mental dengan pernapasan santai

3. Kehadiran percaya diri dan optimis

4. Koneksi otentik dengan orang lain tanpa rasa kinerja

5. Perasaan sinkronisitas antara pikiran dan tubuh, pikiran dan tindakan

6. Kemampuan untuk berada di saat sekarang

7. Kesadaran diri yang jelas

8. Pola pikir tangguh

9. Pengalaman relaksasi fisik

10. Keadaan sukacita dan kesejahteraan

Para pemimpin di zona mendengarkan Kepemimpinan dengan empatik. Mereka kehilangan ego mereka (dan semua gangguan mental yang menyertainya) dan memperoleh kesadaran terfokus yang selaras dengan mengambil semua jenis kehalusan pada saat itu.

Latihan

Latihan untuk masuk ke zona tersebut meliputi pernapasan santai, mengendurkan otot-otot tubuh dan memusatkan perhatian dengan tenang memindai lingkungan tanpa tersangkut di mana pun. Ini sangat mirip dengan berlatih meditasi perhatian. Dan di atas semua itu tentang kepercayaan pada diri sendiri dan penguasaan apa yang bisa kita capai melalui orang lain.

Apakah Anda bekerja di perusahaan di mana pelatih eksekutif memberikan pengembangan kepemimpinan untuk menumbuhkan pemimpin yang cerdas secara emosional? Apakah organisasi Anda memberikan pelatihan eksekutif bagi para pemimpin yang perlu meningkatkan kecerdasan emosi mereka? Para pemimpin yang berprestasi memanfaatkan kecerdasan emosional dan keterampilan kecerdasan sosial mereka untuk berada di zona itu.

Salah satu pertanyaan paling kuat yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri adalah "Apakah saya pemimpin kinerja puncak yang ada di zona itu?" Organisasi yang cerdas secara emosi dan kecerdasan sosial memberikan pelatihan eksekutif sebagai bagian dari program pengembangan kepemimpinan kinerja puncak mereka.

Bekerja dengan pelatih eksekutif berpengalaman dan konsultan kepemimpinan yang terlatih dalam kecerdasan emosional dan memasukkan penilaian seperti Bar-On EQ-I, CPI 260 dan Survei Budaya Denison dapat membantu Anda mencapai kinerja puncak. Anda dapat menjadi pemimpin yang menjadi contoh kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial, dan yang menginspirasi orang untuk terlibat penuh dengan visi, misi, dan strategi perusahaan atau firma hukum Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar